Banyuwangi adalah salah satu kota yang berada di ujung timur Jawa. Banyuwangi dikenal memiliki wisata alam yang sudah tidak diragukan lagi keindahannya. Sebut saja Kawah Ijen yang memiliki Blue Fire sebagai pesonanya, Pantai Plengkung dengan ombak yang menjadi favorit para peselancar domestik dan mancanegara, dan masih banyak lagi.

Selain terkenal dengan wisata alamnya, Banyuwangi juga dikenal dengan berbagai macam festival. Dimulai dari festival kebudayaan hingga festival kuliner yang hampir setiap tahun rutin diadakan. Untuk festival kuliner, Banyuwangi memiliki festival khas kuliner banyuwangi hingga festival jajanan pasar yang sudah mulai langka dan sulit ditemukan saat ini. Banyuwangi juga terdapat berbagai macam kuliner yang berasal dari daerah luar Banyuwangi. Salah satunya adalah makanan khas Timur Tengah. Hal ini disebabkan karena eksistensi warga Timur Tengah di Banyuwangi yang mendiami sebuah daerah, dikenal dengan nama Kampung Arab.

web flyer Arasfo 2(dinas)

Untuk menambah keberagaman wisata kuliner di Banyuwangi, warga Kampung Arab Banyuwangi berinsiatif untuk membuat sebuah festival yang berisi segala sesuatu khas Arab. Mulai dari makanan, minuman, souvenir bahkan nuansa dari festival itu sendiri. Festival ini disebut dengan Banyuwangi Arabian Street Food. Banyuwangi Arabian Street Food akan diadakan setiap malam jumat, bertempat di Kampung Arab, Lateng. Festival ini baru akan dibuka pada tanggal 31 Oktober 2019.

Berencana untuk datang? Kunjungi festival Banyuwangi Arabian Steet Food dan nikmati suasana kental timur tengah. Catat tanggalnya pada 31 Oktober 2019 di Kampung Arab, Jalan Bangka sebelah Terminal Blambangan Lama, Banyuwangi, Jawa Timur.